PENGARUH PROGRAM CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY, CITRA, LOYALITAS TERHADAP NASABAH
DOI:
https://doi.org/10.59342/jer.v1i2.90Keywords:
Corporate Social Responsibility, Citra, Loyalitas NasabahAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility dan Citra terhadap Loyalitas nasabah Bank Sumut Jl. Imam Bonjol Medan. Penelitian ini dilakukan dengan sampel sebanyak 30 responden dengan teknik pengambilan sampel ini adalah probability sampling dari perhitungan regresi linier berganda, didapat Y = 4,966 + 0,589X1 + 0,615X2 Berdasarkan hasil analisis dapat ditarik kesimpulan berdasarkan hasil uji t, untuk variabel Corporate Social Responsibility (X1) t hitung (2,417) > t tabel (2,051831) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 artinya adanya pengaruh signifikan Corporate Social Responsibility terhadap Loyalitas Nasabah. Sedangkan untuk hasil uji t Citra Bank (X2) yaitu t hitung (2,368) > t tabel (2,051831) dengan tingkat signifikan 0,002 < 0,05, artinya terdapat pengaruh signifikan Citra terhadap Loyalitas Nasabah. Berdasarkan uji F hitung sebesar 4,153 > Ftabel 3.35 yang artinya secara simultan atau bersama-sama Corporate Social Responsibility (X1) dan Citra (X2) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Nadratul Hasanah Lubis, Della Audia Saputri , Salimah Salimah , Yolanda Sambas, Hastuti Olivia

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.